• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Ekonomi
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Ekonomi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Karakteristik Siswa Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas IX SMP Swasta Talitakum Medan

    Thumbnail
    View/Open
    IKA LOVIKA PURBA.pdf (258.8Kb)
    Date
    2024-10-24
    Author
    PURBA, IKA LOVIKA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pemarsalahan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh karakteristik siswa terhadap kemampuan berpikir kritis pada mata pelajaran ips kelas IX SMP Swasta Talitakum Medan. Penelitian ini dilakukan di SMP Swasta Talitakum Medan dengan populasi sebanyak 25 siswa, pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode total sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu, angket dokumentasi dan kuisoner (angket). Uji prasyarat yang digunakan yaitu uji normalitas, uji homogenitas, pada Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji statistic deskriptif, uji t (pengujian hipotesis secara parsial), dan koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan visual (X1) , auditory (X2) dan kinestetik (X3) memiliki pengaruh secara parsial terhadap kemampuan berpikir kritis (Y) dengan nilai hitung nilai thitung>ttabel pada variabel (X1) (4,946>1,720), pada variabel (X2) (4,768>1,720) dan pada variabel (X3) (1,686>1,720).
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/11393
    Collections
    • Pendidikan Ekonomi [277]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback