Show simple item record

dc.contributor.authorPURBA, IKA LOVIKA
dc.date.accessioned2024-10-24T10:24:32Z
dc.date.available2024-10-24T10:24:32Z
dc.date.issued2024-10-24
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/11393
dc.description.abstractPemarsalahan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh karakteristik siswa terhadap kemampuan berpikir kritis pada mata pelajaran ips kelas IX SMP Swasta Talitakum Medan. Penelitian ini dilakukan di SMP Swasta Talitakum Medan dengan populasi sebanyak 25 siswa, pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode total sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu, angket dokumentasi dan kuisoner (angket). Uji prasyarat yang digunakan yaitu uji normalitas, uji homogenitas, pada Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji statistic deskriptif, uji t (pengujian hipotesis secara parsial), dan koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan visual (X1) , auditory (X2) dan kinestetik (X3) memiliki pengaruh secara parsial terhadap kemampuan berpikir kritis (Y) dengan nilai hitung nilai thitung>ttabel pada variabel (X1) (4,946>1,720), pada variabel (X2) (4,768>1,720) dan pada variabel (X3) (1,686>1,720).en_US
dc.subjectVisual,en_US
dc.subjectAuditory ,en_US
dc.subjectKinestetik danen_US
dc.subjectKemampuan Berpikir Kritis.en_US
dc.titlePengaruh Karakteristik Siswa Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas IX SMP Swasta Talitakum Medanen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record