Show simple item record

dc.contributor.authorMALAU, VEMMY REBECCA ROHANA
dc.date.accessioned2024-10-24T09:10:01Z
dc.date.available2024-10-24T09:10:01Z
dc.date.issued2024-10-24
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/11381
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui media pembelajaran berbasis Augmented Reality yang digunakan dalam kelas VIII akan mempengaruhi kemampuan literasi matematika siswa yang menggunakan materi bangun ruang kubus dan balok. Penelitian ini adalah Quasi Eksperiment yang menggunakan teknik cluster sampling. Sampel yang dikumpulkan untuk penelitian ini adalah kelas VIII-3 sebagai kelas eksperimen, dan kelas VIII-1 sebagai kelas kontrol. Alat yang digunakan adalah tes. Hasil perhitungan kemampuan literasi matematika menunjukkan bahwa nilai Sig.(2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05 pada taraf signifikansi 5%. Nilai rata-rata untuk kelas eksperimen kemampuan literasi matematika adalah 84,096, sedangkan nilai rata-rata untuk kelas kontrol adalah 58,470. Kemudian dari hasil uji N-Gain diperoleh rata-rata skor kelas eskperimen 0,74 (kriteria tinggi) dan skor kelas kontrol 0,39 (kriteria sedang). Maka dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran berbasis Augmented Reality meningkatkan literasi matematika siswa kelas VIII-3 SMPN 19 Medan pada materi bangun ruang kubus dan balok.en_US
dc.subjectAugmented Reality,en_US
dc.subjectPengaruh,en_US
dc.subjectLiterasi Matematika.en_US
dc.titlePENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS AUGMENTED REALITY TERHADAP PENINGKATAN LITERASI MATEMATIKA SISWA PADA MATERI BANGUN RUANG KUBUS DAN BALOK DI KELAS VIII SMPN 19 MEDAN T. A. 2023/2024en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record