• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Ekonomi
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Ekonomi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN TERHADAP MINAT MAHASISWA FKIP PENDIDIKAN EKONOMI 2020 UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MENJADI GURU

    Thumbnail
    View/Open
    RAFIKA SIMBOLON.pdf (330.5Kb)
    Date
    2024-10-15
    Author
    SIMBOLON, RAFITA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh praktek pengalaman lapangan terhadap minat menjadi guru pada mahasiswa fkip pendidikan ekonomi universitas HKBP Nommensen Medan yang telah mengikuti praktek pengalaman lapangantahun 2020 pada dasarnya ditujukan pada pembentukan sikap ,kepribadian, moral,dan karakter maupun etika profesi pendidik dan tenaga pendidik serta mempengaruhi minat menjadi guru pada diri mahasiswa.Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif . Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa peserta ppl 2020 pendidikan ekonomi yang berjumlah 17 orang .Pada penelitian ini samplenya berjumlah 17 orang dengan menggunakan Teknik Non Probability Sampling dengan Sampling Jenuh (Sensus). Instrument yang digunakan adalah angket dan dokumentasi .sedangkan teknik analisis datanya menggunakan uji prasyarat analisis dengan menggunakan uji normalitas dan uji homogenitas dan pengujian hipotesisnya menggunakan analisi regresi linier sederhana . Hasil uji regresi sederhana menunjukkan koefisien regresi praktek pengalaman lapangan sebesar 0,945 dengan konstanta regresi konstanta sebesar 2,243. Artinya peningkatan praktek pengalaman lapangan 1% meningkatkan minat menjadi guru sebesar 0,941.Pada t hitung adalah 6.756 dengan Sig = 0,000. Dengan mengacu pada Ftabel pada derajat kebebasan (df) = n-k = 17-2 = 15, yang setara dengan 1.75305. Oleh karena itu, nilai thitung > ttabel (6.756 > 1.75305), dan pada tingkat signifikansi (α= 0,05), yaitu (0,000 < 0,05). Hal ini menunjukkan bahwa regresi tersebut signifikan secara statistik. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa praktek pengalaman lapangan memiliki pengaruh terhadap minat menjadi guru.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/11307
    Collections
    • Pendidikan Ekonomi [281]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback