Show simple item record

dc.contributor.authorMANALU, MARCELA ENZELYA
dc.date.accessioned2024-10-15T06:25:42Z
dc.date.available2024-10-15T06:25:42Z
dc.date.issued2024-10-15
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/11289
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kemampuan literasi matematis siswa dalam menyelesaikan soal bentuk cerita pada materi SPLDV di kelas VIII SMP Negeri 5 Percut Sei Tuan T.A. 2024/2025. Jenis yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Adapun populasi pada penelitian ini adalah seluruh kelas VIII di SMP Negeri 5 Percut Sei Tuan yang terdiri dari 8 kelas. Sedangkan yang menjadi sampel pada penelitian ini adalah kelas VIII-5. Analisis data menggunakan statistik deskriptif. Hasil analisis data menunjukkan bahwa kemampuan literasi matematis siswa pada indikator merumuskan masalah dengan persentase 89,4% termasuk kategori sangat baik, indikator menerapkan konsep, fakta, prosedur, dan penalaran matematis dengan persentase 64,8% termasuk kategori baik, dan indikator menafsirkan dan mengevaluasi hasil penyelesaian dengan persentase 27% termasuk kategori kurang. Rata-rata keseluruhan hasil tes kemampuan literasi matematis siswa dalam menyelesaikan soal bentuk cerita pada materi SPLDV adalah 64 dengan persentase sebesar 33% atau sebanyak 9 siswa.en_US
dc.subjectKemampuan Literasi Matematis,en_US
dc.subjectSoal Cerita,en_US
dc.subjectSPLDVen_US
dc.titleAnalisis Kemampuan Literasi Matematis Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Bentuk Cerita Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV) Kelas VIII SMP Negeri 5 Percut Sei Tuan T. A. 2024/2025en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record