• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Niaga
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Niaga
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROMO TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN JASA TRANSPORTASI ONLINE GOJEK

    Thumbnail
    View/Open
    NORAYANTI SINAGA.pdf (390.0Kb)
    Date
    2024-10-09
    Author
    SINAGA, NORAYANTI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Promo Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Menggunakan Jasa Transportasi Online Gojek Pada Mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Medan baik secara parsial maupun secara simultan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa aktif Universitas HKBP Nommensen Medan yang pernah menggunakan jasa transportasi online Gojek yang jumlahnya tidak diketahui secara pasti. Maka melalui rumus Lemeshow, didapatkan jumlah sampel sebanyak 96 orang responden yang diambil secara acak mewakili setiap masing-masing fakultas. Data diperoleh melalui penyebaran kuisioner. Hasil pengujian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen, hal ini ditunjukkan dalam nilai thitung 2,966 > ttabel 1,98580 dan nilai signifikan sebesar 0,004 < 0,05. Promo berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen dalam menggunakan jasa transportasi online Gojek, terbukti dari nilai thitung 5,845 > ttabel 1,98580 dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Secara simultan diperoleh bahwa kualitas pelayanan dan promo berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen pengguna jasa transportasi online Gojek, hal ini terbukti dari nilai Fhitung sebesar 78.823 ≥ Ftabel = 3,094 dan nilai signifikan yang didapatkan sebesar 0,000 < 0,05. Koefisien determinan (R2) diperoleh sebesar 0,629 yang artinya variabel Keputusan Konsumen dapat dijelaskan oleh Kualitas Pelayanan dan Promo sebesar 62,9% sedangkan sisanya 37,1% dijelaskan oleh variabel lain diluar Kualitas Pelayanan dan Promo seperti Harga dan Reputasi Perusahaan. Disarankan kepada perusahaan jasa transportasi online Gojek untuk meningkatkan kualitas layanan dan merancang promo yang tepat sasaran untuk mempertahankan dan meningkatkan jumlah pengguna, sehingga konsumen dapat membuat keputusan yang tepat dalam memilih jasa transportasi online.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/11162
    Collections
    • Ilmu Administrasi Niaga [243]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback