Show simple item record

dc.contributor.authorSINAGA, NORAYANTI
dc.date.accessioned2024-10-09T01:58:41Z
dc.date.available2024-10-09T01:58:41Z
dc.date.issued2024-10-09
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/11162
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Promo Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Menggunakan Jasa Transportasi Online Gojek Pada Mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Medan baik secara parsial maupun secara simultan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa aktif Universitas HKBP Nommensen Medan yang pernah menggunakan jasa transportasi online Gojek yang jumlahnya tidak diketahui secara pasti. Maka melalui rumus Lemeshow, didapatkan jumlah sampel sebanyak 96 orang responden yang diambil secara acak mewakili setiap masing-masing fakultas. Data diperoleh melalui penyebaran kuisioner. Hasil pengujian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen, hal ini ditunjukkan dalam nilai thitung 2,966 > ttabel 1,98580 dan nilai signifikan sebesar 0,004 < 0,05. Promo berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen dalam menggunakan jasa transportasi online Gojek, terbukti dari nilai thitung 5,845 > ttabel 1,98580 dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Secara simultan diperoleh bahwa kualitas pelayanan dan promo berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen pengguna jasa transportasi online Gojek, hal ini terbukti dari nilai Fhitung sebesar 78.823 ≥ Ftabel = 3,094 dan nilai signifikan yang didapatkan sebesar 0,000 < 0,05. Koefisien determinan (R2) diperoleh sebesar 0,629 yang artinya variabel Keputusan Konsumen dapat dijelaskan oleh Kualitas Pelayanan dan Promo sebesar 62,9% sedangkan sisanya 37,1% dijelaskan oleh variabel lain diluar Kualitas Pelayanan dan Promo seperti Harga dan Reputasi Perusahaan. Disarankan kepada perusahaan jasa transportasi online Gojek untuk meningkatkan kualitas layanan dan merancang promo yang tepat sasaran untuk mempertahankan dan meningkatkan jumlah pengguna, sehingga konsumen dapat membuat keputusan yang tepat dalam memilih jasa transportasi online.en_US
dc.subjectKualitas Pelayanan,en_US
dc.subjectPromo, danen_US
dc.subjectKeputusan Konsumenen_US
dc.titlePENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROMO TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN JASA TRANSPORTASI ONLINE GOJEKen_US
dc.title.alternative(Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Medan)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record