Show simple item record

dc.contributor.authorBR. GINTING, ANGELLA
dc.date.accessioned2024-10-04T08:35:52Z
dc.date.available2024-10-04T08:35:52Z
dc.date.issued2024-10-04
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/11089
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengkaji hubungan antara rasa ingin tahu dengan pemahaman konsep matematis pada siswa kelas VII di SMPN3 Barusjahe. Melalui analisis kolerasi sperman terhadap data yang diperoleh dari angket rasa ingin tahu dan tes pemahaman konsep matematis, penelitian ini menemukan adanya kolerasi yang signifikan diantara kedua variable tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas siswa yang paling sering melibatkan diskusi tentang gejala alam atau pembelajaran baru memiliki hubungan yang kuat dengan kemampuan mereka dalam memahami konsep matematis tertentu, seperti mengelompokkan objek berdasarkan sifat-sifat tertentu dan menerangkan Kembali sebuah konsep.en_US
dc.subjectPemahaman,en_US
dc.subjectKonsep Matematika,en_US
dc.subjectMateri Bilangan Bulaten_US
dc.titleAnalisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Ditinjau Dari Rasa Ingin Tahu Matematika Siswa Pada Materi Bilangan Bulat Kelas VII SMPN 3 Barusjahe T.A 2024/2025en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record