PENGARUH FASILITAS KANTOR, TATA RUANG KANTOR, DAN KOMPETENSI PEGAWAI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PADA KANTOR DINAS PARIWISATA KABUPATEN SIMALUNGUN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh fasilitas kantor, tata ruang kantor dan kompetensi pegawai terhadap kualitas pelayanan pada kantor Dinas Parawisata Kabupaten Simalungun, Pada penelitian ini jumlah sampel sebanyak 133 masyarakat yang menggunakan pelayanan di kantor Dinas Parawisata Kabupaten Simalungun. Hasil uji regresi, fasilitas kantor terhadap kualitas pelayanan dengan koefisien regresi 0,205 dan variabel tata ruang kantor terhadap kualitas pelayanan dengan koefisien regresi 0,353 demikian juga kompetensi pegawai terhadap efektifitas kerja karyawan dengan koefisien regresi 0,254, dapat diartikan bahwa apabila fasilitas kantor, tata ruang kantor dan kompetensi pegawai ditingkatkan maka kualitas pelayanan juga akan meningkat. Dan hasil uji t bahwa nilai thitung dari setiap variabel lebih besar dari ttabel sebesar 1,65 dapat diartikan bahwasanya variabel fasilitas kantor , tata ruang kantor ,dan kompetensi pegawai secara parsial berpengaruh siginfikan terhadap kualitas pelayanan. Berdasarkan uji f bahwa variabel fasilitas kantor, tata ruang kantor, kompetensi pegawai secara bersama- sama berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan . Hal ini ditunjukkan dari hasil perhitungan Fhitung sebesar 9,553 dengan nilai Ftabel 2,67 sebesar dengan nilai signifikan 0,000<0,05. Koefisien determinasi R2 diperoleh nilai sebesar . Nilai ini artinya fasilitas kantor, tata ruang kantor, dan kompetensi pegawai dapat menjelaskan kualitas pelayanan 64,9%. Sedangkan 35,1% dijelaskan oleh variabel lain.
Collections
- Manajemen [1151]
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
ANALISIS KEBUTUHAN PARKIR DI KANTOR PT.PERKEBUNAN NUSANTARA III (STUDI KASUS KANTOR PTPN III JL. SEI BATANG HARI MEDAN)
WARUWU, TRI RESTU ELMAN (2023-08-21)PT.Perkebunan Nusantara III (PERSERO) memiliki fasilitas parkir yang ditujukan kepada pengguna kendaraan roda dua dan roda empat. Fasilitas parkir ini mempunyai peranan penting demi kemajuan perkantoran tersebut. Namun, ... -
MEKANISME ATAS PENGEMBALIAN KELEBIHAN PEMBAYARAN PAJAK PERTAMBAHAN NILAI (PPN) PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA MEDAN POLONIA
Manalu, Togartua (2017-03-12)Sebagimana dalam penjelasan umum undang-undang No.42 Tahun 2009 tentang perubahan ketiga atas Undang-undang No.08 Tahun 1983 tentang pajak pertambahan nilai barang dan jasa dan pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM). ... -
SISTEM PELAYANAN WAJIB PAJAK PADA SEKSI PELAYANAN DI KANTOR WILAYAHDIREKTORAT JENDERAL PAJAKSUMUT II
Sitorus, SHINTA ERMA TRIANA (2017-03-14)Setelah penulis mengumpulkan data dengan lengkap dari subjek pajak kemudian dilakukan dengan pengelompokan data untuk memudahkan dalam meninjau kembali analisa dan evakuasi tentang sistem pelayanan wajib pajak pada seksi ...