Keguruan dan Ilmu Pendidikan: Recent submissions
Now showing items 421-440 of 2431
-
PENGARUH PENGGUNAAN METODE GUIDE NOTE TAKING TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS BERITA SISWA SISWI KELAS VIII DI SEKOLAH SMP METHODIST-AN PANCUR BATU TAHUN PELAJARAN 2023/2024
(2023-11-29)Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII di sekolah SMP Methodist-An Pancur Batu Tahun Pelajaran 2023/2024 berjumlah 118 siswa. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cluster sampling. Sampel ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS TEKS FABEL DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS VII SMP NEGERI 1 LAU BALENG TAHUN PEMBELAJARAN 2023/2024
(2023-11-29)Penelitian ini bertujuan untuk melihat Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning Terhadap Keterampilan Menulis Teks Fabel Dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas Vii Smp Negeri 1 Lau Baleng Tahun ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Concept Sentence (Konsep Kalimat) Terhadap Keterampilan Menulis Teks Deskripsi Pada Siswa Kelas Kelas VII SMP N 12 Medan Tahun Pembelajaran 2023/2024
(2023-11-29)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Concept Sentence (Konsep Kalimat) Terhadap Keterampilan Menulis Teks Deskripsi Pada Siswa Kelas Kelas VII SMP N 12 Medan Tahun Pembelajaran 2023/2024. ... -
PENGARUH PENGGUNAAN METODE KNOW-WANT TO KNOW- LEARNED (KWL) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS EKSPLANASI SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 BARUS JAHE TAHUN PEMBELAJARAN 2023/2024
(2023-11-29)Penelitian ini bertujuan untuk bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Metode Know-Want to Know Learned Terhadap Kemampuan Menulis Teks Eksplanasi Siswa Kelas VIII SMP N 1 Barusjahe Tahun Pembelajaran 2023/2024. ... -
PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI MELALUI MODEL PROBLEM-BASED LEARNING (PBL) TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK
(2023-11-27)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran berdiferensiasi melalui model Problem-Based Learning (PBL) terhadap hasil belajar peserta didik pada materi hukum newton kelas VIII SMP Negeri 13 ... -
IDENTIFIKASI MISKONSEPSI MENGGUNAKAN FOUR-TIER DIAGNOSTIC TEST PADA MATERI KALOR
(2023-11-27)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat miskonsepsi siswa pada materi Kalor dengan menggunakan tes tingkat 4 (Four-tier). Pada jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif bersifat deskriptif. Subjek ... -
PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK
(2023-11-27)Penelitian ini berjudul pengaruh strategi pembelajaran berdiferensiasi terhadap minat dan hasil belajar peserta didik bertujuan untuk mengetahui minat dan hasil belajar peserta didik pada materi alat-alat optik kelas XI ... -
PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MONOPOLI FISIKA UNTUK PEMBELAJARAN FISIKA KELAS X
(2023-11-27)Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mengembangkan media pembelajaran monopoli fisika pada materi pelajaran tata surya dan hukum kepler untuk siswa kelas X SMA Negeri 8 Medan, 2) mengetahui kelayakan media pembelajaran ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII di SMP Swasta Tri Sakti Lubuk Pakam
(2023-11-27)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Project Based learning terhadap hasil belajar peserta didik pada materi energi kelas VIII SMP Swasta Tri Sakti Lubuk Pakam. Metode yang digunakan dalam ... -
PENGARUH PROBLEM-BASED LEARNING DALAM MENURUNKAN MISKONSEPSI PESERTA DIDIK SMP PADA MATERI TEKANAN ZAT
(2023-11-27)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran problem-based learning terhadap penurunan miskonsepsi peserta didik melalui hasil belajar peserta didik pada materi tekanan di SMP Negeri 7 Medan. ... -
PENERAPAN PROBLEM-BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS PESERTA DIDIK SMP
(2023-11-27)Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan proses sains peserta didik melalui aktivitas hasil belajar dengan menerapkan problem-based learning di kelas VIII SMP Negeri 12 Medan. Jenis penelitian ini adalah ... -
PENGARUH COOPERATIVE LEARNING PADA MATERI USAHA DAN ENERGI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN PHET INTERACTIVE SIMULATION
(2023-11-24)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Cooperative Learning terhadap hasil belajar peserta didik pada materi usaha dan energi dengan menggunakan PhET Interactive Simulation kelas VIII SMP ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN RMS (READING MINDMAPPING AND SHARING ) TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI PESAWAT SEDERHANA
(2023-11-24)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran RMS (Reading Mind Mapping and Sharing) terhadap hasil belajar peserta didik pada materi pesawat sederhana di kelas VIII SMP N 7 Medan. Jenis penelitian ... -
PENGARUH DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI TEKANAN DENGAN BANTUAN MEDIA PHET INTERACTIVE SIMULATION
(2023-11-24)Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh Model Pembelajaran discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Tekanan Dengan Bantuan Media Phet Interactive Simulation di SMP Negeri 13 ... -
PENGARUH COOPERATIVE LEARNING PADA MATERI USAHA DAN ENERGI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN PHET INTERACTIVE SIMULATION
(2023-11-24)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Cooperative Learning terhadap hasil belajar peserta didik pada materi usaha dan energi dengan menggunakan PhET Interactive Simulation kelas VIII SMP ... -
PENGARUH COOPERATIVE LEARNING PADA MATERI USAHA DAN ENERGI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN PHET INTERACTIVE SIMULATION
(2023-11-24)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Cooperative Learning terhadap hasil belajar peserta didik pada materi usaha dan energi dengan menggunakan PhET Interactive Simulation kelas VIII SMP ... -
PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR IPA (FISIKA) PADA PESERTA DIDIK SMP
(2023-11-24)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model discovery learning terhadap hasil belajar peserta didik pada materi pesawat sederhana kelas VIII UPT SMP Negeri 12 Medan. Metode penelitian yang digunakan ... -
PENGARUH MODEL PROBLEM-BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK KELAS VIII SMP
(2023-10-24)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh model Problem-based learning dalam pembelajaran fisika terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik kelas VIII SMP Negeri 1 Sei Bamban. Jenis penelitian ini ... -
PENGARUH DISCOVERY LEARNING DENGAN STRATEGI BERDIFERENSIASI TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK SMP
(2023-11-24)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model discovery learning dengan pendekatan Strategi Pembelajaran Berdiferensiasi terhadap hasil belajar peserta didik kelas VIII UPT SMP Negeri 14 Medan. Metode penelitian ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Team Games Tournament (TGT) Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Lawe Sigala-gala”
(2023-11-23)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model TGT (Teams Games Tournaments) terhadap hasil belajar IPS Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Lawe Sigala-gala. Metode penelitian yang digunakan adalah quasi eksperimen ...