Show simple item record

dc.contributor.authorBR. GINTING, AUDY CHRISTIE PUTRI
dc.date.accessioned2024-09-27T10:23:04Z
dc.date.available2024-09-27T10:23:04Z
dc.date.issued2024-09-27
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/10977
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan antara kemampuan berpikir kreatif dan kritis siswa dalam menyelesaikan soal cerita bangun ruang kelas VII SMP Negeri 1 Batang Kuis T.A. 2023/2024. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif dan instrumen yang digunakan adalah tes berbentuk uraian. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 1 Batang Kuis T.A. 2023/2024 yang terdiri dari 10 kelas. Dari populasi tersebut yang menjadi sampel dalam penelitian ialah siswa kelas VII-2. Analisis data menggunakan uji kolerasi dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil analisis data pada uji statistik r diperoleh r_hitung=0,7209 yang menunjukkan adanya hubungan yang signifikan antara kemampuan berpikir kreatif dengan kemampuan berpikir kritis dalam menyelesaikan soal cerita bangun ruang kubus. Besar hubungan kemampuan berpikir kreatif dan kemampuan berpikir kritis siswa dalam menyelesaikan soal cerita bangun ruang adalah sebentar 52%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara kemampuan berpikir kreatif dan kritis siswa dalam menyelesaikan soal cerita bangun ruang kubus kelas VII SMP Negeri 1 Batang Kuis T.A 2023/2024.en_US
dc.subjectKemampuan Berpikir Kreatif,en_US
dc.subjectKemampuan Berpikir Kritis,en_US
dc.subjectBangun Ruang Kubus.en_US
dc.titleAnalisis Hubungan Antara Kemampuan Berpikir Kreatif dan Kritis Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Bangun Ruang Kubus Kelas VII SMP Negeri 1 Batang Kuis T.A. 2023/2024en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record