• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERCEIVED ENJOYMENT DAN DAMPAKNYA PADA IMPULSIVE BUYING DI LIVE STREAMING SHOPEE PADA GENERASI Z DI KABUPATEN SAMOSIR

    Thumbnail
    View/Open
    SUMESDIA E. LIMBONG.pdf (364.4Kb)
    Date
    2024-09-04
    Author
    LIMBONG, SUMESDIA E.
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pendahuluan: Kemajuan teknologi yang terus berkembang telah mempengaruhi pembelian impulsive buying di live streaming Shopee pada generasi Z. Fitur Shopee Live menjadikan Shopee sebagai platform belanja online yang popular di Indonesia karena menawarkan pengalaman baru bagi konsumen untuk berinteraksi langsung dengan penjual dan konsumen selama melakukan transaksi belanja online. Rumus Masalah: (1) Bagaimanakah pengaruh promotion, product price, service quality, free shipping, purchase convenience terhadap perceived enjoyment?. (2) Bagaimanakah pengaruh perceived enjoyment terhadap online impulsive buying behavior generasi Z? Tujuan Penelitian: Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji, menganalisis dan menemukan pengetahuan faktor-faktor yang mempengaruhi perceived enjoyment dan dampaknya pada impulsive buying di live streaming shopee pada generasi Z di Kabupaten Samosir Metode Analisis Data: Analisis data yang dilakukan dengan metode Partial Least Square (PLS) menggunakan software SmartPLS versi 4. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 130 responden generasi Z yang menggunakan Live streaming Shopee di Kabupaten Samosir. Hasil: (1) Promotion, produck price, service quality berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap perceived enjoyment. (2) Free shipping, purchase convenience berpengaruh positif dan signifikan terhadap perceived enjoyment. (3) Perceived enjoyment berpengaruh positif dan signifikan terhadap online impulsive buying behavior generasi Z.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/10888
    Collections
    • Manajemen [1211]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback