PENGARUH KEPERCAYAAN DAN BRAND ATTITUDE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET PESAWAT PADA APLIKASI TRAVELOKA DI KOTA MEDAN
Abstract
Saat ini teknologi informasi dan komunikasi semakin berkembang dengan pesat. memasuki era globalisasi ini, remaja merupakan kalangan yang sering menggunakan media internet khusunya media sosial sebagai sarana untuk mencari informasi, hiburan maupun berkomunikasi dengan teman di situs jejaring sosial. Perkembangan teknologi dan perkembangan internet melahirkan perkembangan bisnis memudahkan konsumen mendapatkan barang atau jasa yang diinginkan, termasuk membeli Tiket Pesawat pada aplikasi online yaitu Traveloka.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan dan brand attitude terhadap keputusan pembelian Tiket Pesawat pada aplikasi Traveloka di Kota Medan. Penelitian ini menggunakan metode Non Probability Sampling dengan Teknik Purposive Sampling dengan jumlah sampel 100 responden. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji regresi linier berganda dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel kepercayaan dan brand attitude berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, baik secara parsial maupun simultan.
Collections
- Manajemen [1151]