• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Model Pembelajaran Picture Mapping (picture and picture dan mind mapping) Terhadap Kemampuan Menulis Teks Narasi Siswa Kelas VII SMP Swasta Trisakti Lubuk Pakam Tahun Pelajaran 2023/2024

    Thumbnail
    View/Open
    MUTIARA AMOY SARI SITINJAK.pdf (449.5Kb)
    Date
    2024-05-22
    Author
    SITINJAK, MUTIARA AMOY SARI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan Untuk Mengetahui Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Picture Mapping (Picture and Picture dan Mind Mapping) Terhadap Kemampuan menulis Teks Narasi Siswa Kelas VII SMP Swasta Trisakti Lubuk Pakam. Jenis Penelitian ini adalah Penelitian Kuantitatif Eksperimen dengan desain penelitian One grup Pretest dan Posttest design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII dengan jumlah siswa 30 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji Normalitas, uji Homogenitas dan uji Hipotesis. Setelah dilakukan penelitian untuk eksperimen pretest dan posttest menggunakan model pembelajaran picture mapping (picture and picture dan mind mapping), diperoleh nilai rata-rata pretest yaitu 50,19 dan kelas Posttest yaitu 73,77. Hasil uji prasyarat data prettest dan posttest menyatakan sampel terdistribusi Normal dan Homogen. Dari hasil pengujian hipotesis dalam penelitian ini dilakukan uji “t” pada taraf signifikan 5% dengan df =N-1, df yaitu 30 -1 = 29. Dari df 29 diperoleh taraf signifikan 5% = 1,67155 Ttebel Hasil perhitungan yang dilakukan dapat diketahui bahwa Thitung >Ttabel =6,75 > 1,67. Maka hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis (Ha) diterima. Dengan demikian,dapat dinyatakan kemampuan menulis teks eksplanasi berpengaruh menggunakan model pembelajaran picture mapping (picture and picture dan.mind mapping).
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/10606
    Collections
    • Pendidikan Bahasa Indonesia [548]

    Related items

    Showing items related by title, author, creator and subject.

    • PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS PUISI OLEH SISWA KELAS XII IPS SMA BINTANG TIMUR BALIGE TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015 

      Manurung, Yenny Agustina (2015-09-15)
      Kemampuan siswa dalam menciptakan puisi tanpa menggunakan metode pembelajaran dapat dikatakan kurang baik, tetapi dengan menggunakan metode pembelajaran Picture and Picture kemampuan menciptakan puisi siswa lebih baik dan ...
    • Perbedaan Kreatifitas Matematika Siswa yang diajar Menggunakan Picture and Picture dengan siswa yang diajar dengan pembelajaran Konvensional pada Pokok Bahasan Segitiga di Kelas VII SMP Negeri 1 Tigabinanga T.A. 2012/2013. 

      Tarigan, Marta Lina (2016-09-16)
      Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada perbedaan kreatifitas siswa yang diajar dengan model pembelajaran Picture and Picture dengan siswa yang diajar dengan pembelajaran Konvensional. Maka untuk ...
    • PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS FABEL SISWA KELAS VII SMP NEGERI 12 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2023/2024 

      PURBA, FRISKA LAURENCIA (2023-11-09)
      Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran picture and picture terhadap kemampuan menulis teks fabel siswa kelas VII SMP Negeri 12 Medan Tahun Pembelajaran 2023/2024. Penelitian ini menggunakan ...

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback