PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TABLET MEREK SAMSUNG PADA MASYARAKAT DI KECAMATAN MEDAN HELVETIA
Abstract
Pendahuluan: Tablet merupakan komputer yang dibuat lebih praktis sehingga orang orang bisa membawa kemana saja. Salah satu merek tablet yang terkenal ialah Samsung. Samsung dikenal sebagai produk dengan mutu kualitas yang terbaik.
Rumusan Masalah: (1) Apakah kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk tablet merek Samsung di kota Medan? (2) Apakah persepsi harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk tablet merek Samsung di kota Medan?
Tujuan Penelitian: (1) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk tablet merek Samsung di kecamatan Medan Helvetia. (2) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian produk tablet merek Samsung di kecamatan Medan Helvetia.
Metode:. Analisis data dilakukan dengan metode Analisis Regresi Linear Berganda menggunakan software SPSS. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden masyarakat kecamatan Medan Helvetia.
Hasil: Pengaruh Kualitas Produk (X1) dan Persepsi harga (X2 ) berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian (Y), tetapi variabel yang lebih besar yang mempengaruhi keputusan pembelian pada produk tablet merek Samsung pada masyarakat di kecamatan Medan Helvetian ialah persepsi harga.
Collections
- Manajemen [1151]