• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Niaga
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Niaga
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK DAN PELAYANAN DALAM MENINGKATKAN KEPERCAYAAN ANGGOTA KSP MAKMUR MANDIRI CABANG SAMOSIR 1 DI DESA PARDOMUAN 1 PANGURURAN

    Thumbnail
    View/Open
    EMA MORIA SARI NAIBAHO.pdf (297Kb)
    Date
    2024-06-16
    Author
    NAIBAHO, EMA MORIA SARI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Strategi Pengembangan Produk dan Pelayanan dalam meningkatkan kepercayaan anggota KSP Makmur Mandiri Cabang Samosir 1 di Desa Pardomuan 1 Pangururan baik secara parsial maupun simultan. Jenis penelitian yang digunakan adalah dengan pendekatan kuantitatif, dengan populasi 1.295 anggota dan melalui rumus Slovi diperoleh jumlah sampel 93 responden. jenis data yang digunakan data primer dan data data sekunder. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah uji instrumen yang terdiri dari uji validitas, dan reliabilitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas dan uju heteroskedastisitas, uji analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis yang terdiri dari uji-t, uji-F dan koefisien determinasi (R²). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi Pengembangan Produk berpengaruh positif dan signifikan dalam meningkatkan kepercayaan anggota, hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung 2,491 > dari ttabel yaitu 1,968 dan nilai signifikansi sebesar 0,015< 0,05. Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan dalam meningkatkan kepercayaan anggota, hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung thitung 6,625 > dari ttabel yaitu 1,986 dan nilai signifikan sebesar 0,000 <0,05. Secara simultan didapatkan bahwa Strategi Pengembangan Produk dan Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan dalam meningkatkan kepercayaan anggota, hal ini ditunjukkan dengan Fhitung 148,242 > dari Ftabel yaitu 3.09 dan signifikasinya 0,000 < 0,05. Koefisien determinasi diperoleh sebesar 0,767. Artinya variabel Strategi Pengembangan Produk dan Pelayanan dapat menjelaskan variabel Kepercayaan anggota sebesar 76,7% dan sisanya 23,3% dipengaruhi oleh variabel lain diluar dari variabel penelitian ini seperti promosi dan strategi pemasaran. Disarankan kepada perusahaan untuk tetap melakukan inovasi, meningkatkan strategi pengembangan produk, pelayanan, melakukan promosi dan pengenalan produk kepada masyarakat agar masyarakat mengetahui dan tertarik dengan produk KSP Makmur Mandiri yang ditawarkan sehingga berdampak dalam meningkatkan kepercayaan anggota setiap tahunnya.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/10532
    Collections
    • Ilmu Administrasi Niaga [229]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback