Show simple item record

dc.contributor.authorNAIBAHO, EMA MORIA SARI
dc.date.accessioned2024-05-16T05:14:03Z
dc.date.available2024-05-16T05:14:03Z
dc.date.issued2024-06-16
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/10532
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Strategi Pengembangan Produk dan Pelayanan dalam meningkatkan kepercayaan anggota KSP Makmur Mandiri Cabang Samosir 1 di Desa Pardomuan 1 Pangururan baik secara parsial maupun simultan. Jenis penelitian yang digunakan adalah dengan pendekatan kuantitatif, dengan populasi 1.295 anggota dan melalui rumus Slovi diperoleh jumlah sampel 93 responden. jenis data yang digunakan data primer dan data data sekunder. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah uji instrumen yang terdiri dari uji validitas, dan reliabilitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas dan uju heteroskedastisitas, uji analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis yang terdiri dari uji-t, uji-F dan koefisien determinasi (R²). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi Pengembangan Produk berpengaruh positif dan signifikan dalam meningkatkan kepercayaan anggota, hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung 2,491 > dari ttabel yaitu 1,968 dan nilai signifikansi sebesar 0,015< 0,05. Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan dalam meningkatkan kepercayaan anggota, hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung thitung 6,625 > dari ttabel yaitu 1,986 dan nilai signifikan sebesar 0,000 <0,05. Secara simultan didapatkan bahwa Strategi Pengembangan Produk dan Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan dalam meningkatkan kepercayaan anggota, hal ini ditunjukkan dengan Fhitung 148,242 > dari Ftabel yaitu 3.09 dan signifikasinya 0,000 < 0,05. Koefisien determinasi diperoleh sebesar 0,767. Artinya variabel Strategi Pengembangan Produk dan Pelayanan dapat menjelaskan variabel Kepercayaan anggota sebesar 76,7% dan sisanya 23,3% dipengaruhi oleh variabel lain diluar dari variabel penelitian ini seperti promosi dan strategi pemasaran. Disarankan kepada perusahaan untuk tetap melakukan inovasi, meningkatkan strategi pengembangan produk, pelayanan, melakukan promosi dan pengenalan produk kepada masyarakat agar masyarakat mengetahui dan tertarik dengan produk KSP Makmur Mandiri yang ditawarkan sehingga berdampak dalam meningkatkan kepercayaan anggota setiap tahunnya.en_US
dc.subjectStrategi Pengembangan Produk,en_US
dc.subjectPelayanan,en_US
dc.subjectdan meningkatkan Kepercayaanen_US
dc.titlePENGARUH STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK DAN PELAYANAN DALAM MENINGKATKAN KEPERCAYAAN ANGGOTA KSP MAKMUR MANDIRI CABANG SAMOSIR 1 DI DESA PARDOMUAN 1 PANGURURANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record