• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Niaga
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Niaga
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI BLOUM COFFEE PADANG BULAN MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    MARIA NOVA JULIANA MANALU.pdf (439.9Kb)
    Date
    2024-05-16
    Author
    MANALU, MARIA NOVA JULIANA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Kepuasan konsumen adalah sikap yang ditunjukkan konsumen terhadap barang atau jasa setelah mereka memperoleh atau menggunakannya. Maka dari itu agar tercapainnya kepuasan konsumen tersebut pelayanan dan kualitas produk tersebut dilaksanakan dengan baik dan benar. Pelanggan adalah raja adalah sebutan yang tidak bisa di sepelekan justru harus dilakukan, karena jika pelanggan kita tidak merasa puas maka di suatu hari kelak mereka tidak Kembali lagi dan dapat mengurangi nilai atas penjualan bloum coffe di padang bulan medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui berapa besar pengaruh pelayanan terhadap kepuasan konsumen di bloum coffee padang bulan Medan, berapa besar pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen di bloum coffee padang bulan Medan, dan berapa besar pengaruh pelayanan dan kualitas produk secara Bersama sama terhadap kepuasan konsumen di bloum coffee padang bulan Medan. Jenis penelitian yang digunakan adalah desain penelitian kuantitatif. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Besarnya koefisien regresi yaitu 0,460, artinya kualitas produk mempengaruhi kepuasan konsumen sebesar 0,460 satuan, Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Besarnya koefisien regresi yaitu 0,231, artinya kualitas pelayanan mempengaruhi kepuasan konsumen sebesar 0,231 satuan. Dan pelayanan dan kualitas produk berpengaruh signifikan secara simultan (bersama- sama) terhadap variabel kepuasan konsumen. Berdasarkan hasil analisis tabel menunjukkan nilai adjusted R square sebesar 0.613. artinya pengaruh pelayanan dan kualitas produk memberikan sumbangan pengaruh secara bersama sama sebesar 61.3% terhadap variabel kepuasan konsumen, sedangkan sisanya 38.7 % dipengaruhi variabel lain. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan pihak Bloum Coffee dapat meningkatkan lagi pelayanan dan kualitas produk sehingga membuat kepuasan konsumen menjadi semakin meningkat.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/10530
    Collections
    • Ilmu Administrasi Niaga [225]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback