Show simple item record

dc.contributor.authorMANALU, MARIA NOVA JULIANA
dc.date.accessioned2024-05-16T05:02:13Z
dc.date.available2024-05-16T05:02:13Z
dc.date.issued2024-05-16
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/10530
dc.description.abstractKepuasan konsumen adalah sikap yang ditunjukkan konsumen terhadap barang atau jasa setelah mereka memperoleh atau menggunakannya. Maka dari itu agar tercapainnya kepuasan konsumen tersebut pelayanan dan kualitas produk tersebut dilaksanakan dengan baik dan benar. Pelanggan adalah raja adalah sebutan yang tidak bisa di sepelekan justru harus dilakukan, karena jika pelanggan kita tidak merasa puas maka di suatu hari kelak mereka tidak Kembali lagi dan dapat mengurangi nilai atas penjualan bloum coffe di padang bulan medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui berapa besar pengaruh pelayanan terhadap kepuasan konsumen di bloum coffee padang bulan Medan, berapa besar pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen di bloum coffee padang bulan Medan, dan berapa besar pengaruh pelayanan dan kualitas produk secara Bersama sama terhadap kepuasan konsumen di bloum coffee padang bulan Medan. Jenis penelitian yang digunakan adalah desain penelitian kuantitatif. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Besarnya koefisien regresi yaitu 0,460, artinya kualitas produk mempengaruhi kepuasan konsumen sebesar 0,460 satuan, Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Besarnya koefisien regresi yaitu 0,231, artinya kualitas pelayanan mempengaruhi kepuasan konsumen sebesar 0,231 satuan. Dan pelayanan dan kualitas produk berpengaruh signifikan secara simultan (bersama- sama) terhadap variabel kepuasan konsumen. Berdasarkan hasil analisis tabel menunjukkan nilai adjusted R square sebesar 0.613. artinya pengaruh pelayanan dan kualitas produk memberikan sumbangan pengaruh secara bersama sama sebesar 61.3% terhadap variabel kepuasan konsumen, sedangkan sisanya 38.7 % dipengaruhi variabel lain. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan pihak Bloum Coffee dapat meningkatkan lagi pelayanan dan kualitas produk sehingga membuat kepuasan konsumen menjadi semakin meningkat.en_US
dc.subjectPelayanan,en_US
dc.subjectKualitas produk,en_US
dc.subjectdan Kepuasan Konsumen.en_US
dc.titlePENGARUH PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI BLOUM COFFEE PADANG BULAN MEDANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record