PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI HARGA, DAN CITA RASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MIE GACOAN DI KOTA MEDAN
Abstract
Penilitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penilitian ini mengirimkan kuisioner online melalui aplikasi google form kepada konsumen Mie Gacoan yang berlokasi di Medan. Rumusan Masalah:
(1) Bagaimanakah pengaruh kualitas pelayanan secara parsial terhadap kepuasan konsumen Mie Gacoan di kota Medan?, (2) Bagaimanakah pengaruh persepsi harga terhadap kepuasan konsumen Mie Gacoan di kota Medan?, (3) Bagaimanakah pengaruh cita rasa terhadap kepuasan konsumen Mie Gacoan di kota Medan?, (4) Bagaimanakah pengaruh terhadap kualitas pelayanan, persepsi harga, dan cita rasa terhadap kepuasan konsumen Mie gacoan di kota Medan?
Tujuan dari penilitian ini adalah: (1) untuk memastikan dan mengevaluasi bagaimana kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh kualitas layanan; (2) untuk mengetahui dan menguji pengaruh persepsi harga terhadap kepuasan pelanggan; dan (3) untuk mengetahui dan menguji pengaruh rasa terhadap kepuasan pelanggan. Metode penelitian: Data dianalisis dengan metode regresi linier berganda menggunakan program SPSS. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen Mie Gacoan di Kota Medan yang diambil secara random. Untuk penelitian ini, 100 pelanggan Mie Gacoan dijadikan sampel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan dipengaruhi secara positif dan signifikan oleh kualitas layanan, persepsi harga, dan selera. Kepuasan pelanggan juga dipengaruhi secara positif dan signifikan oleh kualitas layanan, persepsi harga, dan selera.
Collections
- Manajemen [1151]