ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA RESTORAN AYAM PENYET JOKO SOLO MEDAN)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian dan untuk mengetahui variabel yang berpengaruh paling besar terhadap keputusan pembelian konsumen. Harga, produk, tempat dan promosi dalam penelitian ini yang dapat meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Baik atau buruknya kualitas pelayanan dapat meningkatkan atau menurunkan keputusan pembelian konsumen nantinya.
Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 98 responden dengan menggunakan rumus accidental sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji validitas dan uji reliabilitas dimana hasil dari setiap variabel adalah valid. Dari hasil pengujian koefisien determinasi (R2) keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabilitas variabel harga dan kualitas pelayanan sebesar 0.560 atau 56%, sedangkan sisanya 44% dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak termasuk dalam model regresi penelitian ini.
Collections
- Manajemen [1151]