• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Kewarganegaraan
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Kewarganegaraan
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS KEMAMPUAN GURU PPKn MENYUSUN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERBASIS PENDEKATAN TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL AND CONTENT KNOWLEDGE (TPACK) DALAM PEMBELAJARAN PPKn SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 LUBUK PAKAM

    Thumbnail
    View/Open
    FLORENTA SIMBOLON.pdf (263.8Kb)
    Date
    2024-01-23
    Author
    SIMBOLON, FLORENTA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan guru menyusun perangkat pembelajaran berbasis pendekatan Technological Pedagogical And Content Knowledge (TPACK). TPACK ialah pemahaman yang berasal dari intraksi antara konten pengetahuan (materi), pedagogik, dan teknologi yang baik untuk memenuhi kebutuhan Pendidikan dalam menyediakan konten (materi) yang sesuai dalam konteks tertentu. Peneliti ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan, diketahui kemampuan guru menyusun perangkat pembelajaran berbasis pendekatan TPACK dalam pembelajaran PPKn di SMP Negeri 2 Lubuk Pakam adalah baik. Artinya perangkat pembelajaran berupa Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang disusun oleh guru sudah berdasarkan kompetensi guru (pedagogik, kepribadian, sosial, dan profesional).
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/10046
    Collections
    • Pendidikan Kewarganegaraan [35]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback