Show simple item record

dc.contributor.authorSIMBOLON, FLORENTA
dc.date.accessioned2024-01-23T05:29:13Z
dc.date.available2024-01-23T05:29:13Z
dc.date.issued2024-01-23
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/10046
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan guru menyusun perangkat pembelajaran berbasis pendekatan Technological Pedagogical And Content Knowledge (TPACK). TPACK ialah pemahaman yang berasal dari intraksi antara konten pengetahuan (materi), pedagogik, dan teknologi yang baik untuk memenuhi kebutuhan Pendidikan dalam menyediakan konten (materi) yang sesuai dalam konteks tertentu. Peneliti ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan, diketahui kemampuan guru menyusun perangkat pembelajaran berbasis pendekatan TPACK dalam pembelajaran PPKn di SMP Negeri 2 Lubuk Pakam adalah baik. Artinya perangkat pembelajaran berupa Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang disusun oleh guru sudah berdasarkan kompetensi guru (pedagogik, kepribadian, sosial, dan profesional).en_US
dc.subjectPendekatan TPACK,en_US
dc.subjectKompetensi Guru,en_US
dc.subjectRPP,en_US
dc.subjectSMP Negeri 2 Lubuk Pakam.en_US
dc.titleANALISIS KEMAMPUAN GURU PPKn MENYUSUN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERBASIS PENDEKATAN TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL AND CONTENT KNOWLEDGE (TPACK) DALAM PEMBELAJARAN PPKn SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 LUBUK PAKAMen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record