Browsing Ekonomi by Title
Now showing items 1087-1106 of 2773
-
KESEHATAN KEUANGAN PADA PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM TIRTANADI (PDAM)DI MEDAN, SUMATERA UTARA
(2024-05-03)Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk: (a ). yang dianalisis adalah kinerja keuangan PDAM Kota Medan berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 47 Tahun 1999 tentang pedoman Estimasi Kinerja keuangan PDAM, (b ) ... -
KETERIKATAN PELANGGAN MEMEDIASI SALURAN INTEGRASI TERHADAP NIAT BELI KEMBALI DALAM KONTEKS OMNICHANNEL PRODUK TABUNGAN EMAS DIPEGADAIAN
(2022-05-23)Perkembangan teknologi saat ini mengharuskan perusahaan harus mengembangkan bisnisnya dengan berbagai macam saluran pembelian atau belanja. Model bisnis yang sedang tren saat ini adalah model omnichannel. Omnichannel ... -
KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DIBURSA EFEK INDONESIA DAN PADA MASA PANDEMIC COVID-19
(2024-01-16)Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan Net Profit Margin, Return on Asset dan Return on Equity sebagai rasio profitabilitas dari Kinerja Keuangan Perusahaan Manufaktur periode sebelum dan masa pandemi ... -
KONFIGURASI JALUR KEPUASAN RENDAH VS TINGGI DI COFFEE SHOP SUMATERA UTARA BERDASARKAN SENSORY MARKETING: BUKTI DARI FSQCA
(2023-05-09)Sensory marketing merupakan strategi pemasaran yang merangsang emosi konsumen melalui lima indera manusia seperti penglihatan, bau, suara, rasa, dan sentuhan. Penelitian ini berusaha mengkaji konfigurasi jalur outcome ... -
KONTRIBUSI PEMBELAJARAN DI PERGURUAN TINGGI DAN LITERASI KEUANGAN TERHADAP PERILAKU KEUANGAN MAHASISIWA (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN)
(2019-09-06)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kontribusi pembelajaran di perguruan tinggi dan literasi keuangan secara parsial maupun simultan terhadap perilaku keuangan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas HKBP Nommensen ... -
LAPORAN KEUANGAN BERDASARKAN STANDAR AKUNTANSI KEUANGAN ENTITAS TANPA AKUNTABILITAS PUBLIK (SAK ETAP) PADA USAHA IKAN DEWI NAULI
(2022-01-14)Dalam laporan keuangan diperlukan adanya standar akuntansi keuangan untuk mengatur penyajian laporan keuagan. Untuk mewujudkan penyusuanan laporan keuangan yang baik dan transparan maka suatu perusahaan dapat menyusun ... -
LAPORAN KEUANGAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH PADA TOKO YAKIN JAYA
(2022-01-12)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan dalam laporan keuangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) pada Toko Yakin Jaya dan apa kendala yang dialami pada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dalam ... -
LITERATUR DAMPAK KARAKTERISTIK DEWAN KOMISARIS DAN KOMITE AUDIT ATAS MANAJEMEN LABA
(2022-01-28)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana dampak karakteristik dewan komisaris dan karakteristik komite audit atas manajemen laba. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa jurnal- jurnal atau penelitian ... -
MAKNA PENGUNGKAPAN SUKARELA DALAM LAPORAN KEUANGAN
(2021-11-01)Pengungkapan yang lebih transparan dari perusahaan akan meningkatkan kredibilitas sebuah perusahaan, yang akan berpengaruh terhadap tingkat investasi dan pemberian kredit dimasa yang akan datang. Faktor – faktor yang ... -
MANAJEMEN LABA DITINJAU DARI SUDUT PANDANG PRAKTISI DAN AKADEMISI
(2022-01-21)Ada perbedaan pandangan antara praktisi dan akademisi untuk manajemen laba. Studi literatur ini menjelaskan dan mengambarkan tentang adanya salah satu jenis manipulasi akuntansi adalah manajemen laba serta terkait praktik ... -
MEKANISME PENYALURAN DAN PERTANGGUNGJAWABAN DANA PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) BAGI MASYARAKAT MISKIN DI DESA PAMAH KECAMATAN TANAH PINEM
(2022-11-21)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses pelaporan Laporan Pertanggungjawaban Dana PKH yang ada di Desa Pamah Kecamatan Tanah Pinem dan untuk mengetahui apa penyebab terjadinya keterlambtan pencairan dana ... -
MEKANISME PERHITUNGAN DAN PELAPORAN PAJAK PENGHASILAN PASAL 21 ATAS GAJI PEGAWAI TETAP PADA PT.TASPEN (PERSERO) CABANG PEMATANG SIANTAR
(2017-09-22)Perhitungan Pajak Penghasilan Pasal 21 yang dipotong untuk setiap bulan merupakan jumlah penghasilan bruto setelah dikurangi dengan biaya pensiunan, iuran tunai, dan penghasilan tidak kenak pajak (PTKP) dimana jumlahnya ... -
MEKANISME PERHITUNGAN HARGA POKOK PRODUKSI SEBAGAI PENENTU HARGA JUAL DENGAN FULL COSTING PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR
(2021-12-11)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Mekanisme Perhitungan Harga Pokok Produksi Sebagai Penentu Harga Jual Dengan Full Costing Pada Perusahaan Manufaktur. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah ... -
MEMAHAMI FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT BELI KONSUMEN DI LIVE STREAMING FACEBOOK : SEBUAH PERSPEKTIF USES AND GRATIFICATION DAN COSTUMER ENGAGEMENT
(2023-12-14)Pendahuluan: Kemajuan teknologi informasi yang semakin maju saat ini mendukung para pemasar online untuk mempersentasikan penjualan mereka dengan cara baru yaitu dengan menggunakan live streaming. Live streaming merupakan ... -
MEMBANGUN LOYALITAS KONSUMEN DI CAFE UCOKOPI SIANTAR DENGAN PENDEKATAN MEDIASI
(2022-11-26)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji membangun loyalitas konsumen di cafe ucokopi siantar dengan pendekatan mediasi dari sudut pandang para konsumen atau pelanggan di cafe ucokopi, loyalitas konsumen cenderung ... -
MENENTUKAN KONFIGURASI DARI KARAKTERISTIK STREAMERS UNTUK MEMPREDIKSI MINAT MENONTON DI E-COMMERCE LIVE STREAMING
(2023-11-09)Live streaming adalah saluran baru dalam media digital di mana orang merekam dan menyiarkan secara real-time, memungkinkan penonton untuk merasakan kehadiran nyata. Penelitian ini berusaha mengkaji konfigurasi jalur outcome ... -
MENENTUKAN KONFIGURASI UNTUK MEMPREDIKSI MINAT KONSUMEN MELANJUTKAN MENONTON LIVE STREAMING: SEBUAH PENDEKATAN ASIMETRIS DI TIKTOK
(2024-01-16)Live streaming merupakan video berisi sebuah konten yang disiarkan secara langsung melalui sebuah platform dengan menggunakan jaringan internet. Dimana, dalam video tersebut penonton dan streamer dapat berinteraksi ... -
MENGEKSPLORASI KONFIGURASI UNTUK MEMPREDIKSI PERILAKU KELEKATAN KONSUMEN DI TIKTOK LIVE STREAMING : SEBUAH INVESTIGASI PADA PERILAKU NON-TRANSAKSIONAL MENGGUNAKAN PENDEKATAN ASIMETRIS
(2023-05-09)Live Streaming merupakan konten vidio yang disiarkan secara langsung melalui internet yang dimana streamer dapat berinteraksi secara langsung dengan konsumen. Melihat semakin berkembangnya teknologi informasi dan semakin ... -
MENGEKSPLORASI MINAT KONSUMEN MENGIRIM GIFT DI TIK-TOK LIVE STREAMING: SEBUAH PERSPEKTIVE USES AND GRATIFICATION
(2024-01-16)Perdagangan streaming langsung telah mengalami pertumbuhan luar biasa selama beberapa tahun terakhir. Meskipun penelitian semakin banyak menyelidiki fenomena streaming langsung sebagai e-commerce, penting untuk mengetahui ... -
MENGIDENTIFIKASI FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN BERMINAT MELANJUTKAN MENONTON DI LIVE STREAMING: PERANAN USES AND GRATIFICATION DAN ENGAGEMENT
(2023-06-05)Live streaming telah menjadi fenomena ekonomi dan sosial global dalam beberapa tahun terakhir. Penelitian ini menganalisis perspektif U&G dan keterikatan konsumen di live streaming yang bertujuan untuk menyelidiki perilaku ...