• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    MENGEKSPLORASI KONFIGURASI UNTUK MEMPREDIKSI PERILAKU KELEKATAN KONSUMEN DI TIKTOK LIVE STREAMING : SEBUAH INVESTIGASI PADA PERILAKU NON-TRANSAKSIONAL MENGGUNAKAN PENDEKATAN ASIMETRIS

    Thumbnail
    View/Open
    MEI EVA K. HAREFA.pdf (238.5Kb)
    Date
    2023-05-09
    Author
    HAREFA, MEI EVA K.
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Live Streaming merupakan konten vidio yang disiarkan secara langsung melalui internet yang dimana streamer dapat berinteraksi secara langsung dengan konsumen. Melihat semakin berkembangnya teknologi informasi dan semakin meningkatnya frekuensi interaksi interpersonal. Kemudian dengan perkembangan tersebut, media sosial memanfaatkan salah satu platform yaitu TikTok menjadi saluran yang diangkat bagi pemasar dalam live streaming. Penelitian ini berusaha mengkaji konfigurasi jalur outcome ketahanan menonton tinggi dan ketahanan menonton rendah di TikTok live streaming. Dengan memperhatikan empat dimensi; interaction, identification, synchronicity, dan vicarious expression. Analisis dengna menggunakan fuzzy set Qualitative Comperative Anlysis (fsQCA) dengan jumlah responden sebanyak 220. Berdasarkan hasil fsQCA terdapat dua konfigurasi yang menciptakan stickiness yang tinggi. Konfigurasi pertama yaitu ketika interaction, identification dan synchronicity dengan kondisi presence akan membentuk stickiness yang tinggi. Kedua, ketika identification, synchronicity, dan vicarious expression dengan kondisi presence akan membentuk stikiness yang tinggi. Selain itu, berdasarkan hasil fsQCA juga terdapat dua konfigurasi yang menciptakan stickiness yang rendah, Konfigurasi yang pertama, kehadiran interaction dan synchronicity, tetapi identification tidak hadir dan vicarious expression tidak peduli akan memberikan stickiness yang rendah pada TikTok live streaming. Selanjutnya, kehadiran synchronicity, tetapi interaction dan vicarious expression tidak peduli dan identification tidak hadir akan memberikan stickiness yang rendah juga. Hasil penelitian ini akan memberikan kontribusi teoritis dan praktis bagi peneliti untuk memahami manfaat live streaming sebagai konsumen guna meningkatkan pengalaman konsumen dalam menonton live streaming.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8544
    Collections
    • Manajemen [1191]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback