• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH PENGALAMAN BELANJA ONLINE, NILAI KENYAMANAN TERHADAP NIAT PEMBELIAN KEMBALI DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI MEDIASI PADA PELANGGAN SHOPEE

    Thumbnail
    View/Open
    GABRIEL SABERNA NAIBAHO.pdf (266.3Kb)
    Date
    2022-12-08
    Author
    NAIBAHO, GABRIEL SABERNA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Era globalisasi merupakan era yang berkembang pada saat ini dan pengaruhnya telah dirasakan, kehidupan pribadi maupun kehidupan masyarakat. Di Indonesia banyak masyarakat yang mengikuti perkembangan era globalisasi. Salah satu perkembangan era globalisasi adalah teknologi. Di tengah perekonomian Indonesia yang sedang pesat mengenai sistem e-commerce, salah satu marketplace yang saat ini memiliki banyak pelanggan adalah Shopee. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari pengalaman belanja online, nilai kenyamanan terhadap niat pembelian kembali yang di mediasi oleh kepuasaan pelanggan Shopee. Alat untuk mengumpulkan data menggunakan kuesioner. Penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 140 responden yang dipilih dengan menggunakan kriteria khusus dengan menggunakan teknik purposive sampling. Objek dalam penelitian ini adalah masyarakat yang berdomisili di Medan Sumatera Utara yang mempunyai pengalaman berbelanja online di shopee. Metode analisis data dilakukan dengan menggunakan SmartPLS. Hasil penelitian ini adalah bahwa variabel pengalaman belanja online berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian. Variabel nilai kenyamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian kembali. Variabel pengalaman belanja online tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Variabel nilai kenyamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Variabel kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian kembali. Variabel pengalaman belanja online berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian kembali melalui kepuasan pelanggan. Variabel nilai kenyamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian kembali melalui kepuasan pelanggan.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8103
    Collections
    • Manajemen [1191]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback