Show simple item record

dc.contributor.authorNAIBAHO, GABRIEL SABERNA
dc.date.accessioned2022-12-08T09:24:33Z
dc.date.available2022-12-08T09:24:33Z
dc.date.issued2022-12-08
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8103
dc.description.abstractEra globalisasi merupakan era yang berkembang pada saat ini dan pengaruhnya telah dirasakan, kehidupan pribadi maupun kehidupan masyarakat. Di Indonesia banyak masyarakat yang mengikuti perkembangan era globalisasi. Salah satu perkembangan era globalisasi adalah teknologi. Di tengah perekonomian Indonesia yang sedang pesat mengenai sistem e-commerce, salah satu marketplace yang saat ini memiliki banyak pelanggan adalah Shopee. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari pengalaman belanja online, nilai kenyamanan terhadap niat pembelian kembali yang di mediasi oleh kepuasaan pelanggan Shopee. Alat untuk mengumpulkan data menggunakan kuesioner. Penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 140 responden yang dipilih dengan menggunakan kriteria khusus dengan menggunakan teknik purposive sampling. Objek dalam penelitian ini adalah masyarakat yang berdomisili di Medan Sumatera Utara yang mempunyai pengalaman berbelanja online di shopee. Metode analisis data dilakukan dengan menggunakan SmartPLS. Hasil penelitian ini adalah bahwa variabel pengalaman belanja online berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian. Variabel nilai kenyamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian kembali. Variabel pengalaman belanja online tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Variabel nilai kenyamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Variabel kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian kembali. Variabel pengalaman belanja online berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian kembali melalui kepuasan pelanggan. Variabel nilai kenyamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian kembali melalui kepuasan pelanggan.en_US
dc.subjectPengalaman belanja online,en_US
dc.subjectNilai kenyamanan,en_US
dc.subjectKepuasaan pelanggan,en_US
dc.subjectNiat pembelian kembali.en_US
dc.titlePENGARUH PENGALAMAN BELANJA ONLINE, NILAI KENYAMANAN TERHADAP NIAT PEMBELIAN KEMBALI DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI MEDIASI PADA PELANGGAN SHOPEEen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record