• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN SHOPEEPAY SEBAGAI DOMPET DIGITAL TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    RETTA REGINA OLIVIA SIMARMATA.pdf (224.8Kb)
    Date
    2022-12-05
    Author
    SIMARMATA, RETTA REGINA OLIVIA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan Shopeepay terhadap Perilaku Konsumtif pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas HKBP Nommensen Medan stambuk 2018. Data pada penelitian ini menggunakan satu variabel bebas (Independent) yaitu Persepsi Kemudahan Penggunaan Shopeepay (X) dengan satu variabel terikat (Dependent) yaitu Perilaku Konsumtif Mahasiswa (Y). Data pada penelitian ini dilakukan pada 100 responden yang menggunakan Shopeepay yang ditentukan pada penelitian ini. Teknik pengambilan sample yang dilakukan menggunakan Purposive Sampling dengan metode Slovin, pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuisioner yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya dengan teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana. Dari hasil hipotesis atau uji-t diketahui dengan nilai signifikan dari variabel persepsi kemudahan penggunaan Shopeepay 0,000 < 0,05 dapat disimpulkan bahwa persepsi kemudahan penggunaan Shopeepay secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas HKBP Nommensen Medan. Kemudian dalam hasil uji regresi linier sederhana degan nilai koefisien regresi sebesar +0,764 dinyatakan bahwa jika variabel persepsi kemudahan penggunaan Shopeepay ditingkatkan maka perilaku konsumtif mahasiswa FEB Universitas HKBP Nommensen akan meningkat. Dengan hasil tersebut terdapat jumlah besarnya pengaruh kedua variabel tersebut menggunakan uji koefisien determinasi yang diperoleh dengan nilai R Square sebesar 0,192 atau 20%. Maka disimpulkan bahwa perilaku konsumtif mahasiswa dipengaruhi oleh persepsi kemudahan penggunaan Shopeepay sebesar 20% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh penelitian ini.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8007
    Collections
    • Manajemen [707]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback