Show simple item record

dc.contributor.authorSIMARMATA, RETTA REGINA OLIVIA
dc.date.accessioned2022-12-05T03:18:18Z
dc.date.available2022-12-05T03:18:18Z
dc.date.issued2022-12-05
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8007
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan Shopeepay terhadap Perilaku Konsumtif pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas HKBP Nommensen Medan stambuk 2018. Data pada penelitian ini menggunakan satu variabel bebas (Independent) yaitu Persepsi Kemudahan Penggunaan Shopeepay (X) dengan satu variabel terikat (Dependent) yaitu Perilaku Konsumtif Mahasiswa (Y). Data pada penelitian ini dilakukan pada 100 responden yang menggunakan Shopeepay yang ditentukan pada penelitian ini. Teknik pengambilan sample yang dilakukan menggunakan Purposive Sampling dengan metode Slovin, pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuisioner yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya dengan teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana. Dari hasil hipotesis atau uji-t diketahui dengan nilai signifikan dari variabel persepsi kemudahan penggunaan Shopeepay 0,000 < 0,05 dapat disimpulkan bahwa persepsi kemudahan penggunaan Shopeepay secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas HKBP Nommensen Medan. Kemudian dalam hasil uji regresi linier sederhana degan nilai koefisien regresi sebesar +0,764 dinyatakan bahwa jika variabel persepsi kemudahan penggunaan Shopeepay ditingkatkan maka perilaku konsumtif mahasiswa FEB Universitas HKBP Nommensen akan meningkat. Dengan hasil tersebut terdapat jumlah besarnya pengaruh kedua variabel tersebut menggunakan uji koefisien determinasi yang diperoleh dengan nilai R Square sebesar 0,192 atau 20%. Maka disimpulkan bahwa perilaku konsumtif mahasiswa dipengaruhi oleh persepsi kemudahan penggunaan Shopeepay sebesar 20% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh penelitian ini.en_US
dc.subjectPersepsi Kemudahan Penggunaan Shopeepay,en_US
dc.subjectPerilaku konsumtif mahasiswa,en_US
dc.subjectPerilaku konsumtif,en_US
dc.subjectShopeepay  en_US
dc.titlePENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN SHOPEEPAY SEBAGAI DOMPET DIGITAL TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record