PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNJUNG TAMAN WISATA MERCI WATER PARK MEDAN JOHOR
Abstract
Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan penggunjung pada taman wisata merci di kota Medan. Penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiasif, penelitian di kota Medan johor , dengan 100 responden (pengunjung). Pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data yang digunakan regresi linear sederhana dengan SPSS. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung. Berdasarkan hasil parsial bahwa kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung yang ditunjukkan dengan nilai t hitung (0,600) < t tabel (1,123), dengan nilai signifikansi 0,000 > 0,05. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan kepada perusahaan untuk mempertimbangkan kualitas layanan untuk mencapai kepuasan pengunjung yang baik dalam mencapai tujuan perusahaan.
Collections
- Manajemen [1151]