• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK SERTA HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PENCUCI WAJAH POND'S PADA MAHASISWA UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    ELFRIDA MENTARI MARBUN.pdf (302.8Kb)
    Date
    2022-05-27
    Author
    MARBUN, ELFRIDA MENTARI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk serta Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pencuci Wajah Pond’s Pada Mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Medan. Rumusan pada masalah ini adalah bagaimana pengaruh citra merek dan kualitas produk serta harga secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian produk Pencuci Wajah Pond’s pada mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Medan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Analisis data menggunakan program SPSS Versi 25 for windows. Populasi dalam penelitian ini adalah 3.634 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Berdasarkan hasil uji regresi linear berganda variabel citra merek berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian, variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian, harga berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian. Uji t dengan nilai signifikansi X3 = 0.000 < 0.05 sehingga dapat disimpulkan H1 diterima dan H0 ditolak yang berarti harga berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian. Uji F variabel citra merek, kualitas produk dan harga dengan nilai signifikansi (X1, X2, X3) = 0.000 <0.05 yang berarti X1, X2, X3 berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian Pencuci Wajah Pond’s. Dari hasil uji koefisien determinasi R² variabel (X₁, X₂, X₃) dengan keputusan pembelian sebesar 0,280 atau 28% sedangkan sisanya 72,0 % menjelaskan masih ada pengaruh pengaruh variabel lain.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6770
    Collections
    • Manajemen [1230]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback