Show simple item record

dc.contributor.authorMARBUN, ELFRIDA MENTARI
dc.date.accessioned2022-05-27T09:50:02Z
dc.date.available2022-05-27T09:50:02Z
dc.date.issued2022-05-27
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6770
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk serta Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pencuci Wajah Pond’s Pada Mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Medan. Rumusan pada masalah ini adalah bagaimana pengaruh citra merek dan kualitas produk serta harga secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian produk Pencuci Wajah Pond’s pada mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Medan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Analisis data menggunakan program SPSS Versi 25 for windows. Populasi dalam penelitian ini adalah 3.634 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Berdasarkan hasil uji regresi linear berganda variabel citra merek berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian, variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian, harga berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian. Uji t dengan nilai signifikansi X3 = 0.000 < 0.05 sehingga dapat disimpulkan H1 diterima dan H0 ditolak yang berarti harga berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian. Uji F variabel citra merek, kualitas produk dan harga dengan nilai signifikansi (X1, X2, X3) = 0.000 <0.05 yang berarti X1, X2, X3 berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian Pencuci Wajah Pond’s. Dari hasil uji koefisien determinasi R² variabel (X₁, X₂, X₃) dengan keputusan pembelian sebesar 0,280 atau 28% sedangkan sisanya 72,0 % menjelaskan masih ada pengaruh pengaruh variabel lain.en_US
dc.subjectCitra Merek,en_US
dc.subjectKualitas Produk,en_US
dc.subjectHarga,en_US
dc.subjectKeputusan pembelian.en_US
dc.titlePENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK SERTA HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PENCUCI WAJAH POND'S PADA MAHASISWA UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record