PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP PERPINDAHAN MEREK (SURVEI PENGGUNA SMARTPHONE SAMSUNG KE VIVO DI UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Electronic Word Of Mouth Terhadap Perpindahan Merek (Survei Pengguna Smartphone Samsung Ke Vivo Di Universitas Hkbp Nommensen). Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 70. Dari hasil uji analisis regresi berganda variabel Electronic Word Of Mouth berpengaruh positif terhadap perpindahan merek sebesar 0,801, dengan demikian dengan bahwa peningkatan Electronic Word Of Mouth juga dapat meningkatkan perpindahan merek. Berdasarkan hasil uji t bahwa variabel Electronic Word Of Mouth berpengaruh signifikan terhadap perpindahan merek. Dari hasil pengujian koefisien determinasi (R2) diperoleh elektronic word of mouth menjelaskan perpindahan merek sebesar 0,467 atau 46,7% sedangkan sisanya 0,533 atau 53,3% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti, harga, promosi, kualitas pelayanan, dan lainnya.
Collections
- Manajemen [1151]