PENGARUH HARGA DAN EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MINISO DI SUZUYA TANJUNG MORAWA
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengalisis pegaruh harga dan ekuitas merek terhadap keputusan pemeblian produk Miniso di Suzuya tanjung Morawa. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 60 respoden dengan menggunakan purposive sampling. Dari hasil uji analisis rgresi berganda variabel harga dan ekuitas merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Miniso di Suzuya Tanjung Morawa, sedangkan variabel. Dari hasil uji diatas dapat diketahui bahwa variabel harga dan ekuitas merek secara bersama berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Miniso di Suzuya tanjung Morawa.
Dari hasil pengujian determinasi (R2) kinerja usaha dapat dijelaskan oleh variabel X yaitu harga dan ekuitas merek sebagai variabel bebas dapat
menjelaskan sebesar 73.1% terhadap variabel Y yaitu keputusan pembelian sebagai variabel terikat sedangkan sisanya 26.9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Berdasarkan hasil pengujian tersebut dapat memberikan
informasi buat perusahaan MINISO untuk lebih meningkatkan lagi perhatian terhadap harga dan ekuitas merek supaya keputusan konsumen dalam melakukan pembelian semakin meningkat.
Collections
- Manajemen [1007]