PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN PENGJUNG BERWISATA DI BUKIT HOLBUNG KABUPATEN SAMOSIR
Abstract
Sektor pariwisata merupakan salah satu prioritas pengembangan yang keberadaannya diharapkan dapat memberikan pengaruh positif bagi kegiatan lainnya. Bauran pemasaran mempunyai pengaruh dalam menentukan suatu keberhasilan strategi pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh dari bauran pemasaran terhadap kepuasan wisatawan untuk mengunjungi wisata Bukit Holbung.
Hasil menunjukkan bahwa variable produk, harga, tempat, promosi, proses, orang dan bukti fisik secara parsial (uji t) dan simultan (uji-f) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung berwisata di Bukit Holbung Kabupaten Samosir, dangan koefisien determinasi (R2) sebesar 0,741. Hal ini berarti variable kepuasan pengunjung dapat dijelaskan oleh variable bebas sebesar 74,1% sedangkan sisanya 25,9% dijelaskan oleh factor lain seperti factor social, budaya, maupun kekerabatan.
Collections
- Ilmu Hukum [1669]