PENGARUH PROMOSI ONLINE DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK WARDAH BEAUTY (STUDI KASUS PADA MAHASISWA PRODI MANAJEMENUNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi online dan celebrity endorser terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk Wardah Beauty pada Mahasiswa Prodi Manajemen Universitas HKBP Nommensen Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian survei. Jumlah sampel yang ditetapkan dalam penelitian ini adalah sebanyak 83 orang dengan menggunakan metode pengambilan sampel purposive sampling dengan syarat mahasiswa yang pernah membeli produk Wardah Beauty melalui online minimal 1 kali pembelian atau lebih.
Dari hasil penelitian data secara parsial diketahui bahwa variabel promosi online berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dan variabel celebrity endorser tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Wardah Beauty. Dari hasil koefisien determinasi dijelaskan sebesar 19,8% variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh promosi online dan celebrity endorser dan sisanya 80,2% dipengaruhi faktor lain di luar promosi online dan celebrity endorser.
Collections
- Manajemen [1151]