PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT KOTA MEDAN)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha V-ixion studi kasus pada masyarakat kota Medan. Data yang digunakan adalah data primer. Variabel-variabel yang di uji dalam penelitian ini adalah kualitas produk, citra merek dan keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah pada masyarakat kota Medan dan sampel dalam penelitian adalah 60 responden. Pengujian hipotesis yang dilakukan dalam penelitian ini adalah dengan mengunakan metode analisis data dengan uji t (parsial), uji F (simultan) dan koefisien determinasi (R2).
Berdasarkan hasil pengujian yang telah dilakukan secara parsial diketahui bahwa variabel kualitas produk mempunyai hubungan positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan variabel citra merek mempunyai hubungan positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Pengujian secara simultan diketahui variabel kualitas produk dan variabel citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil pengujian determinasi (R2) diketahui bahwa nilai R2 sebesar 79,9% dan sisanya 20,1% dijelaskan oleh variabel lainnya diluar dari variabel X yang diteliti, yang lebih rendah dalam mempengaruhi variabel Y.
Collections
- Manajemen [1151]