Show simple item record

dc.contributor.authorManurung, Yenny Agustina
dc.date.accessioned2018-03-12T11:00:05Z
dc.date.available2018-03-12T11:00:05Z
dc.date.issued2015-09-15
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/326
dc.description.abstractKemampuan siswa dalam menciptakan puisi tanpa menggunakan metode pembelajaran dapat dikatakan kurang baik, tetapi dengan menggunakan metode pembelajaran Picture and Picture kemampuan menciptakan puisi siswa lebih baik dan lebih jelas. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh metode Picture and Picture dapat meningkatkan kemampuan menciptakan puisi oleh siswa kelas XII IPS SMA Bintang Timur Balige dengan jumlah sampel 76 siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah cluster sampling. Nilai rata-rata kelas eksperimen adalah 80,94, sedangkan kelas kontrol adalah 77,16. Maka dapat disimpulkan bahwa nilai kelas eksperimen lebih tinggi dari nilai kelas kontrol. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji “t” dengan rumus to = 〖〖Mx〗_(-My)〗_ /〖SE〗_(Mx-My) Dari analisis data menggunakan uji t diperoleh thitung = -0,63, selanjutnya dikonsultasikan dengan tabel pada taraf signifikan 5%= 71. Kriteria pengujian menyatakan bahwa terima hipotesis jika t hitung> t tabel (-0,63>71). Maka hipotesis penelitian yakni, penerapan metode Picture and Picture lebih efektif daripada tidak menggunakan metode Picture and Picture.en_US
dc.subjectMetode Pictureen_US
dc.subjectPicture,en_US
dc.subjectPicture,en_US
dc.titlePENERAPAN METODE PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS PUISI OLEH SISWA KELAS XII IPS SMA BINTANG TIMUR BALIGE TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record