• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Fisika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Fisika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS MISKONSEPSI FISIKA SISWA PADA MATERI MEKANIKA DENGAN MENGGUNAKAN FOUR TIER MULTIPLE CHOICE DIAGNOSTIC TEST KELAS XI DI SMA NEGERI SEKOTA MEDAN T.P. 2018/2019

    Thumbnail
    View/Open
    Febriman Zendrato.pdf (616.4Kb)
    Date
    2019-09-09
    Author
    Zendroto, Febriman
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis miskonsepsi fisika siswa pada materi mekanika di kelas XI SMA Negeri sekota Medan T.P. 2018/2019. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif bersifat deskriptif. Subjek dalam penelitian ini sebanyak 377 orang siswa dari 6 SMA Negeri di Kota Medan. Penelitian ini menggunakan instrumen four tier multiple choice diagnostic test yang terdiri dari 25 butir soal dan lembar angket. Hasil penelitian menunjukkan 9,1% siswa memahami konsep, 19,2% siswa tidak paham konsep, 26,2% siswa paham sebagian, 41,4% siswa mengalami miskonsepsi, dan 4,1% siswa tidak dapat dikodekan. Dengan demikian, tingkat miskonsepsi fisika siswa pada materi mekanika di Kelas XI SMA Negeri sekota Medan T.P. 2018/2019 tergolong dalam kategori sedang.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3089
    Collections
    • Pendidikan Fisika [122]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback