Show simple item record

dc.contributor.authorZendroto, Febriman
dc.date.accessioned2019-11-16T02:16:45Z
dc.date.available2019-11-16T02:16:45Z
dc.date.issued2019-09-09
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3089
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis miskonsepsi fisika siswa pada materi mekanika di kelas XI SMA Negeri sekota Medan T.P. 2018/2019. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif bersifat deskriptif. Subjek dalam penelitian ini sebanyak 377 orang siswa dari 6 SMA Negeri di Kota Medan. Penelitian ini menggunakan instrumen four tier multiple choice diagnostic test yang terdiri dari 25 butir soal dan lembar angket. Hasil penelitian menunjukkan 9,1% siswa memahami konsep, 19,2% siswa tidak paham konsep, 26,2% siswa paham sebagian, 41,4% siswa mengalami miskonsepsi, dan 4,1% siswa tidak dapat dikodekan. Dengan demikian, tingkat miskonsepsi fisika siswa pada materi mekanika di Kelas XI SMA Negeri sekota Medan T.P. 2018/2019 tergolong dalam kategori sedang.en_US
dc.subjectMiskonsepsi,en_US
dc.subjectFour Tier Multiple Choice Diagnostic Test,en_US
dc.subjectMekanikaen_US
dc.titleANALISIS MISKONSEPSI FISIKA SISWA PADA MATERI MEKANIKA DENGAN MENGGUNAKAN FOUR TIER MULTIPLE CHOICE DIAGNOSTIC TEST KELAS XI DI SMA NEGERI SEKOTA MEDAN T.P. 2018/2019en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record