• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH KUALITAS PRODUKDAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DEODORAN REXONA (Studi Kasus Pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas HKBP Nommensen Medan)

    Thumbnail
    View/Open
    Gita Sonya Turnip.pdf (128.0Kb)
    Date
    2019-04-17
    Author
    Turnip, Gita Sonya
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Deodoran Rexona Studi Kasus Pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas HKBP Nommensen Medan. Metode Analisis data yang digunakanUji Regresi Linear Berganda, Uji Parsial (Uji-t), Uji Simultan (Uji-F), Uji Koefisien Determinasi (R2).Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 84 responden dengan Metode pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin. Sebagai variabel independen yaitu Kualitas Produk dan Promosi sedangkan variabel Dependennya adalah Keputusan Pembelian. Berdasarkan hasil penelitian yang diolah dapat diketahui bahwa variabel Kualitas Produk dan Promosi berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian Deodoran Rexona. Hal ini dapat dilihat dari Metode Regresi Linear Berganda Yaitu Y= 5,400 +0,319 X1 + 0,769 X2 +e. Dengan cara Uji Parsial (t) dapat diketahui bahwa Kualitas Produk dan Promosi berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian Deodoran Rexona. Hal ini dapat dilihat Variabel Kualitas Produk Thitung< Ttabel (0,001< 0,05) dan Variabel Promosi Thitung< Ttabel(0,000< 0,05). Dengan cara Uji Simultan (F) dapat diketahui bahwa Kualitas Produk dan Promosi Secara simultan berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian Deodoran Rexona. Hal ini dapat dilihat Fhitung< Ftabel(47,411 > 3,110). Hasil analisis menggunakan Koefisien Determinasi (R2) sebesar 0,539 atau 53,9% yang berarti variabel terikat yaitu keputusan pembelian dapat dipengaruhi oleh variabel bebas yaitu Kualitas Produk dan Promosi dan sisanya 49,1 dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak termasuk dalam Metode Regresi penelitian ini.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/2509
    Collections
    • Manajemen [1230]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback