Show simple item record

dc.contributor.authorTurnip, Gita Sonya
dc.date.accessioned2019-07-03T05:21:15Z
dc.date.available2019-07-03T05:21:15Z
dc.date.issued2019-04-17
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/2509
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Deodoran Rexona Studi Kasus Pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas HKBP Nommensen Medan. Metode Analisis data yang digunakanUji Regresi Linear Berganda, Uji Parsial (Uji-t), Uji Simultan (Uji-F), Uji Koefisien Determinasi (R2).Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 84 responden dengan Metode pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin. Sebagai variabel independen yaitu Kualitas Produk dan Promosi sedangkan variabel Dependennya adalah Keputusan Pembelian. Berdasarkan hasil penelitian yang diolah dapat diketahui bahwa variabel Kualitas Produk dan Promosi berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian Deodoran Rexona. Hal ini dapat dilihat dari Metode Regresi Linear Berganda Yaitu Y= 5,400 +0,319 X1 + 0,769 X2 +e. Dengan cara Uji Parsial (t) dapat diketahui bahwa Kualitas Produk dan Promosi berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian Deodoran Rexona. Hal ini dapat dilihat Variabel Kualitas Produk Thitung< Ttabel (0,001< 0,05) dan Variabel Promosi Thitung< Ttabel(0,000< 0,05). Dengan cara Uji Simultan (F) dapat diketahui bahwa Kualitas Produk dan Promosi Secara simultan berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian Deodoran Rexona. Hal ini dapat dilihat Fhitung< Ftabel(47,411 > 3,110). Hasil analisis menggunakan Koefisien Determinasi (R2) sebesar 0,539 atau 53,9% yang berarti variabel terikat yaitu keputusan pembelian dapat dipengaruhi oleh variabel bebas yaitu Kualitas Produk dan Promosi dan sisanya 49,1 dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak termasuk dalam Metode Regresi penelitian ini.en_US
dc.subjectKualitas Produk danen_US
dc.subjectPromosi danen_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.titlePENGARUH KUALITAS PRODUKDAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DEODORAN REXONA (Studi Kasus Pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas HKBP Nommensen Medan)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record