• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH CITRA MEREK DAN PROMOSI DARI MULUT KE MULUT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK-PRODUK WAJAH MEREK CITRA HAZELINE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN)

    Thumbnail
    View/Open
    Fitri Indah Sari Purba.pdf (449.5Kb)
    Date
    2019-04-06
    Author
    Purba, Putri Indah Sari
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan promosi dari mulut ke mulut terhadap keputusan pembelian Citra Hazeline Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas HKBP NommensenMedan dan untuk mengetahui variabel yang mempunyai pengaruh paling besar terhadap keputusan pembelian Citra Hazeline. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang responden. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dengan menggunakan regresi linier berganda yaitu Y=25,706+0,221X1+0,248X2 yang menunjukkan bahwa variabel citra merek dan promosi dari mulut ke mulut berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian citra Hazeline pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas HKBP Nommensen Medan. Hasil uji parsial (uji t) diperoleh hasil penilaian variabel citra merek 0,000 < 0,05 maka citra merek secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan hasil penilaian variabel promosi dari mulut ke mulut 0,000 < 0,05 maka promosi dari mulut ke mulut secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji simultan (F) diperoleh Fhitung (31,166) > Ftabel (3,090), sehingga variabel citra merek dan promosi dari mulut ke mulut secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. dan hasil koefisien determinasi (R2) sebesar 39,1% yang artinya variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel citra merek dan promosi dari mulut ke mulut dan sisanya sebesar 60,9% dijelaskan oleh variabel lainnya seperti harga, kualitas produk ataupun juga posisi atau kedudukan yang tidak termasuk dalam model regresi penelitian ini.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/2461
    Collections
    • Manajemen [1230]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback