Show simple item record

dc.contributor.authorPurba, Putri Indah Sari
dc.date.accessioned2019-06-28T02:33:23Z
dc.date.available2019-06-28T02:33:23Z
dc.date.issued2019-04-06
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/2461
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan promosi dari mulut ke mulut terhadap keputusan pembelian Citra Hazeline Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas HKBP NommensenMedan dan untuk mengetahui variabel yang mempunyai pengaruh paling besar terhadap keputusan pembelian Citra Hazeline. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang responden. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dengan menggunakan regresi linier berganda yaitu Y=25,706+0,221X1+0,248X2 yang menunjukkan bahwa variabel citra merek dan promosi dari mulut ke mulut berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian citra Hazeline pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas HKBP Nommensen Medan. Hasil uji parsial (uji t) diperoleh hasil penilaian variabel citra merek 0,000 < 0,05 maka citra merek secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan hasil penilaian variabel promosi dari mulut ke mulut 0,000 < 0,05 maka promosi dari mulut ke mulut secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji simultan (F) diperoleh Fhitung (31,166) > Ftabel (3,090), sehingga variabel citra merek dan promosi dari mulut ke mulut secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. dan hasil koefisien determinasi (R2) sebesar 39,1% yang artinya variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel citra merek dan promosi dari mulut ke mulut dan sisanya sebesar 60,9% dijelaskan oleh variabel lainnya seperti harga, kualitas produk ataupun juga posisi atau kedudukan yang tidak termasuk dalam model regresi penelitian ini.en_US
dc.subjectCitra merek,en_US
dc.subjectPromosi Dari Mulut ke Mulut,en_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.titlePENGARUH CITRA MEREK DAN PROMOSI DARI MULUT KE MULUT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK-PRODUK WAJAH MEREK CITRA HAZELINE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record