• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN TRANSMAT PLAZA MEDAN FAIR (STUDI KASUS PADA KONSUEN TRANSMART PLAZA MEDAN FAIR)

    Thumbnail
    View/Open
    Julina Novita Rajagukguk.pdf (147.9Kb)
    Date
    2019-05-03
    Author
    Rajagukguk, Julina Novita
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui analisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen dan untuk mengetahui variabel yang berpengaruh paling besar terhadap keputusan pembelian konsumen, faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi dan faktor psikologi dalam penelitian yang dapat meningkatkan atau menurunkan keputusan pembelian konsumen nantinya. Penelitian ini dilakukan di Transmart Plaza Medan Fair dengan jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden yang diambil secara Accidental Sampling.Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji Vadilitas dan Uji reliabilitas dimana hasil setiap variabel adalah valid. Dari hasil Uji t thitung< ttabel (-3.975< 1,661) maka H0 diterima artinya faktor budaya berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.thitung< ttabel (2.091> 1,661) maka H0 diterima artinya faktor sosial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Karena thitung< ttabel (5.693> 1,661) maka H0 ditolak artinya faktor pribadi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.Karena thitung< ttabel (1.633> 1,661) maka H0 ditolak artinya faktor pribadi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari hail Uji F Fhitung sebesar 8.483 sedangkan Ftabel 0,05 sebesar 2,11 karena Fhitung lebih besar dari Ftabel ( 8.483 ) maka dapat disimpulkan bahwa model linear sudah tepat H0 ditolak dan H1 diterima , artinya dapat disimpulkan bahwa variabel faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi dan faktor psikologi berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan konsumen. koefisien determinasi (R2) keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabilitas faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, faktor psikologi sebesar 0,263 atau 26,3% sedangkan sisanya 73,7% dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak termasuk dalam model regresi penelitian ini.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/2270
    Collections
    • Manajemen [1191]

    Related items

    Showing items related by title, author, creator and subject.

    • PENGARUH FAKTOR PERSONAL, FAKTOR ORGANISASIONAL, DAN FAKTOR NON ORGANISASIONAL TERHADAP KOMITMEN ORGANISASIONAL DI UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN 

      GEA, CHANDRA OCTAVIANUS (2021-12-15)
      Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor personal, faktor organisasional dan faktor non organisasional terhadap kinerja karyawan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Jumlah ...
    • Faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi belajar: Suatu studi eksploratif pada mahasiswa Universitas HKBP Nommensen 

      Rosito, Asina Christina (Fakultas Psikologi Universitas HKBP Nommensen, 2015-09)
      Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang berpengaruh terhadap motivasi belajar mahasiswa. Peneliti mengajukan beberapa variabel prediktor untuk diuji signifikansi pengaruhnya antara lain kualitas dosen, ...
    • ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA SEKTOR PUBLIK PEMERINTAH KABUPATEN SIMALUNGUN 

      Simbolon, Wahyu Paarulian (2016-09-03)
      Salah satu gerakan reformasi sektor publik adalah konsep New Public Management (NPM). NPM pada awalnya lahir di negara-negara maju di Eropa dan Amerika. Namun saat ini, negara-negara berkembang juga sudah mulai menggunakan ...

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback