PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SMARTPHONE OPPO PADA MAHASISWA UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN
Abstract
Penelitianinibertujuanuntukmengetahuidandapatmenjelaskanpengaruhharga dan promosi terhadapkeputusanpembelianproduk Smartphone OPPO padaMahasiswaUniversitas HKBP Nommensen Medan.Populasiproduk Smartphone OPPO padapenelitianini dilakukan dengan adalah 400 orang MahasiswaUniversitas HKBP Nommensen Medan yang sudahpernahmelakukanpembelian Smartphone OPPO.Sedangkanteknikpengambilansampeldilakukandenganmetodepurposive samplingdenganjumlahsampel75 orang.Teknikpengumpulan data yang digunakanadalahstudidokumentasi, observasi, kuesioner, danwawancara.Teknikanalisisvariabel yang digunakanadalahregresi linear berganda.Hasilanalisis data yang diperolehdaripersamaanregresi berganda yaitu Y= 26,713+ 0,900X1+ 0,805 X2. Berdasarkanuji-t padatarafsignifikan alpha 0,05diperolehthitungX= 3,545>ttabel1,666. Analisiskoefisiendeterminasidiperolehnilai R2sebesar 17,3%, artinyavariableterikatkeputusanpembeliandipengaruhiolehvariablebebasharga dan promosi sebesar 17,3%, sedangkansisanya82,7% dipengaruhiolehvariabel-variabel lain yang tidakdimasukkandalampenelitianiniseperti kualitas produk, kualitas layanan dan citra merek.
Collections
- Manajemen [1151]