• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Pengalaman Pelanggan Terhadap Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pada Pengguna M-banking BRI di Kota Medan

    Thumbnail
    View/Open
    TRI VITA ENGELIA SIMANULLANG.pdf (1.270Mb)
    Date
    2025-05
    Author
    Simanullang, Tri Vita Engelia
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh pengalaman pelanggan terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pada pengguna M-banking BRI di Kota Medan. Dalam era digital yang semakin berkembang, kualitas pengalaman pelanggan menjadi faktor kunci dalam menarik dan mempertahankan pelanggan di sektor perbankan. Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, penelitian ini mengumpulkan data dari 140 responden yang telah menggunakan layanan M-banking BRI, melalui kuesioner yang dibagikan secara online. Analisis data dilakukan menggunakan metode Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM) untuk menguji hipotesis yang telah diajukan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengalaman pelanggan yang positif dan signifikan meningkatkan kepuasan pelanggan. Selain itu, kepuasan yang tinggi berkontribusi terhadap peningkatan loyalitas pelanggan, terbukti bahwa kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Untuk meningkatkan validitas diskriminan, dilakukan penghapusan PP1 dan PP2 (Preferential choice) berdasarkan analisis Outer Loading dan HTMMT. Setelah perbaikan, model memenuhi standar validitas dan reliabilitas. Oleh karena itu, penelitian ini menekankan pentingnya BRI untuk terus meningkatkan kualitas pengalaman layanan melalui inovasi dan peningkatan interaksi pelanggan. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi pada pengembangan layanan M-banking yang lebih efektif untuk meningkatkan loyalitas pelanggan di masa depan.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/11814
    Collections
    • Manajemen [1191]

    Related items

    Showing items related by title, author, creator and subject.

    • NILAI PELANGGAN DAN PENGALAMAN PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI SEGILEONG SONGKET MEDAN 

      Lumbanbatu, Capriaty (2025-05)
      Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh nilai pelanggan dan pengalaman pelanggan terhadap kepuasan pelanggan pada produk songket Segileong di Medan. Hasil analisis data menunjukkan bahwa nilai pelanggan memiliki ...
    • PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MATAHARI DEPARTMENT STORE THAMRIN PLAZA MEDAN. 

      Manalu, Nico Abednego (2018-09-22)
      Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Matahari Department Store-Thamrin Plaza Medan dan untuk mengetahui variabel yang mempunyai pengaruh ...
    • PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, KUALITAS LAYANAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI ULANG MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PELANGGAN MATAHARI DEPARTEMENT STORE TBK BATAM CITY SQUARE 

      Nainggolan, Hotden L.; L. Tobing, Bhinanga Nixon (UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN PROGRAM PASCASARJANA PROGRAM STUDI MAGISTER MANAJEMEN, 2020-09)
      Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan memperoleh bukti empiris adanya Pengaruh Pengaruh Citra Perusahaan, Kualitas Layanan Dan Persepsi Harga Terhadap Minat Beli Ulang Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai ...

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback