Show simple item record

dc.contributor.authorRosito, Asina Christina
dc.date.accessioned2018-04-06T04:16:23Z
dc.date.available2018-04-06T04:16:23Z
dc.date.issued2016-08
dc.identifier.isbn9786027498617
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/967
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh dari self-regulated learning terhadap prokrastinasi akademik. Hipotesis penelitian yang diajukan adalah terdapat pengaruh negatif dari self-regulated learning terhadap prokrastinasi akademik. Penelitian dilakukan di SMK Negeri 11 Medan. Sampel penelitian adalah 125 orang (laki-laki 72 orang dan perempuan 53 orang) siswa aktif di SMK Negeri 11 Medan. Analisis data dilakukan dengan analisis regeresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh negatif yang signifikan dari self-regulated learning terhadap prokrastinasi akademik β = -0.22 (p < 0.01), dan nilai F=11.9 (p < 0.01) serta R Square = 0.089. Hasil penelitian ini secara keseluruhan menunjukkan self-regulated learning memiliki pengaruh negatif secara signifikan terhadap prokrastinasi akademik. Artinya, setiap peningkatan dalam self-regulated learning akan diikuti dengan penurunan prokrastinasi akademik. Demikian juga sebaliknya, setiap penurunan dalam self-regulated learning akan diikuti dengan peningkatan dalam prokrastinasi akademik.en_US
dc.publisherLembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas HKBP Nommensenen_US
dc.subjectself-regulated learningen_US
dc.subjectprokrastinasi akademiken_US
dc.titlePengaruh Self-Regulated Learning Terhadap Prokrastinasi Akademiken_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record