• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Niaga
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Niaga
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS STRATEGI PERTUMBUHAN BISNIS (SATU STUDI PADA COFFEE SHOP PARAU COFFEE JL. SERULING PADANG BULAN, KOTA MEDAN )

    Thumbnail
    View/Open
    RUTH INDAH MONIKA SINAGA.pdf (238.0Kb)
    Date
    2023-11-30
    Author
    SINAGA, RUTH INDAH MONIKA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi pertumbuhan yang digunakan oleh pemilik Parau Coffee untuk pertumbuhan bisnisnya. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan cara wawancara terstruktur, observasi dan dokumentasi langsung ketempat penelitian yang dituju. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan mereduksi data lalu mengelompokkan data yang telah didapat melalui wawancara, kemudian data hasil wawancara yang sesuai tersebut disajikan dalam bentuk narasi deskriptif, dikonfirmasi melalui observasi dan interview dewngan konsumen yang dipilih secara acak dan kemudian dilanjutkan dengan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi yang digunakan pemilik Parau Coffee untuk pertumbuhan usahanya dengan menggunakan strategi fungsi 4P (Product, Price, Place, Promotion). Produk yang ditawarkan bersifat privat atau khas untuk menarik minat minati para konsumen khususnya mahasiswa Harga yang ditetapkan terjangkau konsumen dan bersaing dengan bisnis seejenis yang banyak di sekitar lokasi. Place atau tempat di pilih lokasi yang sangat strategis-dekat dengan konsumen dan dengan disain banguna yang minimalis dan dekorasi yang menarik, serta tempat parkir yang memadai. Promosi yang digunakan pemilik melalui media sosial khusus nya instagram dengan memposting konten-konten dan aktivitas yang menarik. Tidak hanya itu saja, promosi lain yang dibuat oleh pemilik adalah membuat potongan harga diwaktu- waktu tertentu. Berdasarkan hasil analisis disimpulkan bahwa strategi pertumbuhan yang di terapkan pemilik Parau Coffe sudah berhasil mencapai tujuan yang di tetapkan pemiliknya yaitu meningkatkan penjualan sesuai dengan yang diharapkan.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9540
    Collections
    • Ilmu Administrasi Niaga [207]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback