Show simple item record

dc.contributor.authorNelly, Feronika
dc.date.accessioned2018-04-05T04:40:09Z
dc.date.available2018-04-05T04:40:09Z
dc.date.issued2018-03-27
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/948
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Model Student Teams Achievement Division (STAD) dalam meningkatkan kemampuan menulis Teks Drama Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Pangaribuan Tahun Pembelajaran 2017/2018 dengan data sumber siswa kelas XI-IIS 2 yang berjumlah 31 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen atau true eksperimental design. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan essy tes untuk mengetahui pengaruh model Student Teams Achievement Division (STAD) dalam Meningkatkan Kemampuan Menulis Teks Drama Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Pangaribuan Tahun Pembelajaran 2017/2018. Pengujian hipotesis yang dilakukan dengan menggunakan uji “t” diperoleh t_hitung = 10, 55 jika dibandingkan dengan harga t_tabel pada taraf signifikan 0, 05 sebesar 2,00 ini menunjukkan bahwa t_hitung > t_tabel (10, 55 > 2,00). Dengan demikian dapat hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nihil (Ho) ditolak. Hal ini berarti hasil pembelajaran menulis teks drama menggunakan model Student Teams Achievement Division (STAD) berpengaruh dibandingkan sebelum menggunakan Student Teams Achievement Division (STAD)en_US
dc.subjectStudent Teams Achievement Division (STADen_US
dc.subjectdan Menulis Dramaen_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) terhadap Kemampuan Menulis Teks Drama Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Pangaribuan Tahun Pembelajaran 2017/2018en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record